Inspiration




Trump Salju 10
Genks, gimana sih rasanya pengalaman pertama kamu ketika merasakan musim salju? Secara kita sebagai rakyat Indonesia bernaung di Negara beriklim tropis. Tidak semua orang Indonesia bisa merasakan salju, yang berduit bisa melancong ke Negara bersalju di Cina, Jepang atau sekalian ke antartika. Coba di cek di youtube tentang pengalaman orang-orang […]

[Travellous Mind] Fakta Musim Yang Nyeleneh



10
Di tahun 60-70an Jepang sedang mengalami proses transisi mulai dari zaman paska perang menuju ke era yang lebih modern. Stereotype Jepang yang kurang baik di mata beberapa negara lain membuat Jepang harus mengubah kembali wajahnya menjadi negara yang dapat diterima dan menerima negara lain. Olimpiade Tokyo 1964 dan World Expo […]

[Travellous Mind] World Expo Jepang 1970 ke Milan 2015


3
Ceritanya gue sempet rada galau, bukan soal cinta cintaan, tapi soal kepingin lebih sering traveling hanya aja waktunya lagi belum memadai. Nah kalo lagi begini biasanya gue nelfonin orang-orang yang ‘mengerti’ dengan masalah gue. (Gak semua bisa ngerti loh kenapa gue bisa stress kalau lebih dari sebulan ngeram di Jakarta […]

Sedikit Keluar Jakarta Untuk Salted Egg Croissant


5
Saya lupa kapan mulainya, tapi yang pasti pengalaman saya nonton sepakbola langsung di stadion adalah saat Arseto bertemu Persegres Gresik. Kala itu tahun 1997 saat saya mulai hidup di Solo sebagai anak kost. Beruntung Solo punya suporter yang luar biasa, kegemaran saya Nonton bola saya bawa sampai merantau ke Tangerang. […]

Suporters Diary: Keluar Negeri Kok Cuma Nonton Bola?



3
Minggu lalu saya diundang adik kelas di Informatika ITB yang menjadi dosen di Universitas Bina Darma Palembang untuk memberi seminar dihadapan mahasiwa. Kebetulan saya belum pernah ke Palembang, padahal sama-sama di Pulau Sumatera dengan kota Padang tempat kelahiran saya. Jadi, kunjungan ini merupakan pertama kali saya ke kota empek-empek itu. […]

Berkunjung ke Palembang


10
Waktu berjalan dengan cepat. Hampir tak terasa, sudah setahun saya menjalani profesi sebagai seorang auditor. Bisa jadi karena setiap hari saya lalui dengan belajar hal-hal baru dan menarik sehingga saya tidak menyadari menit demi menit yang datang dan pergi. Dalam setahun tersebut, selain mengunjungi Makassar dan Sorong yang sudah saya […]

KELANA SERIES: Once Upon a Time in Koba


11
Travellous.id ikut merayakan buku Traveling The Naked Traveler yang dijadikan film layar lebar, sepak terjang Trinity sebagai seorang penulis sudah banyak mendapatkan pengakuan baik di Media Massa maupun dikalangan pecinta jalan-jalan, 13 buku yang ia tulis cukup mengukuhkannya sebagai seorang traveler dan penulis buku yang aktif bahkan masih ditambah label […]

Ketika Travellous bertemu dengan Trinity (Exclusively talk with)