[Travellous Mind] 5 Ide Anti-Mainstream Rayakan Libur Lebaran di Jakarta 1


Lebaran sudah tiba, THR sudah di tangan. Namun bagi yang memilih untuk tetap tinggal di Jakarta, ternyata banyak sekali ide menarik yang bisa kamu lakuin, yang tentu saja hanya bisa kamu lakuin saat libur lebaran tiba.

1. Jakarta sepi, jalanan lenggang.

Buat kamu yang selama ini malas datang ke Jakarta Karena alasan macet dan polusi, inilah saat terbaik buat kamu untuk pergi ke Ibukota, Karena Jakarta beneran sepi ditinggal pergi mudik. Nggak heran banyak yang bilang, “Jakarta nggak butuh pemimpin yang pintar untuk mengurai kemacetan, Jakarta hanya butuh hari Lebaran”

2. Bikin project foto atau film.

Lakukan hal anti mainstream yang gak akan bisa kamu lakuin di hari biasa di Jakarta

Kamu bisa melakukan foto levitasi dengan background Jakarta yang terkenal dengan kemacetannya. Atau kamu bisa membuat film pendek tentang Jakarta yang ditinggal penghuninya, karena telah dikuasai oleh para zombie, lihat inspirasinya di film “I am Legend”

3. Belajar Mobil.

Yup, ini saat yang paling tepat buat kamu belajar mobil di Jakarta, kapan lagi kamu bisa belajar mobil di tempat yang real-time, kamu bisa coba belajar mobil dengan medan apapun di Ibukota tanpa khawatir mengganggu ketertiban umum.

4. Touring dan kuliner di dalam kota.

Kalo biasanya kamu touring keluar kota, gak ada salahnya di hari lebaran nanti kamu touring antar daerah di Jakarta. Kamu yang biasanya anak selatan gak ada salahnya geber motor kesayangan kamu melintasi Jakarta menuju utara untuk menikmati Pantai dan hidangan seafoodnya, atau buat rencanamu sendiri dengan melakukan googling informasi kuliner yang dari dulu ingin kamu coba, tapi jangan lupa untuk cari tahu, apakah tempat kulinernya buka saat lebaran apa nggak?

5. Staycation bareng temen atau keluarga

Apa itu Staycation? Kurang lebih artinya adalah menginap di hotel kotanya sendiri. Carilah hotel bintang lima sekalian, Karena buat apa juga kalo nginep di hotel ecek-ecek kalo toh lebih enak di rumah sendiri? Saran saya ajak temen atau keluarga kamu yang Asisten rumah tangganya tengah pulang kampung, dengan Staycation bareng, lumayan kan bisa patungan sewa kamarnya, dan memenuhi Instagram kamu dengan foto-foto kamu yang ciamik, gak kalah ama mereka yang liburan pulang kampung.

http://www.hermitagejakarta.com/gallery

Nah, kira-kira ide-ide apa lagi ya yang bisa kita lakuin untuk manfaatin Jakarta yang sepi ditinggal mudik?

Selamat berlebaran,

Andrei Budiman

Source: UC-Media instagram Hermitage Jakarta


Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satu pemikiran di “[Travellous Mind] 5 Ide Anti-Mainstream Rayakan Libur Lebaran di Jakarta