[Travellous Mind] Fakta Musim Yang Nyeleneh 10


Genks, gimana sih rasanya pengalaman pertama kamu ketika merasakan musim salju? Secara kita sebagai rakyat Indonesia bernaung di Negara beriklim tropis. Tidak semua orang Indonesia bisa merasakan salju, yang berduit bisa melancong ke Negara bersalju di Cina, Jepang atau sekalian ke antartika.

Coba di cek di youtube tentang pengalaman orang-orang yang pertama kalinya merasakan Salju. Hebohnya bukan main.

Makanya gak heran, kalo temen-temen kita yang punya kesempatan melancong ke Negara 4 musim, dengan bangganya berfoto diantara salju-salju. Kadang gw sempet mikir, apa ya kata mereka, yang negaranya punya musim salju, ngeliat reaksi kita yang heboh ketika pertama kalinya ngeliat salju langsung kalap nyungsep di timbunannya? Gw jadi ngebayangin di posisi sebaliknya ada orang-orang yang negaranya jarang ujan, dengan riangnya ber-selfie ria diantara derasnya hujan. Gw juga bakal nyengir kali.

Meme Hujan

Well, we are not alone Genks, yuk coba kita lihat Negara mana saja yang nggak memiliki musim salju.

Bangladesh – Benin – Botswana – Burkina Faso – Cambodia – Cameroon – Central African Republic – Chad – Congo – Costa Rica – Cote d’Ivoire – Cuba – Equatorial Guinea – El Salvador – French Guiana – Gabon – Gambia – Ghana – Guinea – Guyana – Honduras – Jamaica – Laos – Liberia – Malaysia – Mali – Mauritania – Mozambique – Nicaragua – Niger – Nigeria – Panama – Paraguay – Philippines – Senegal – Sierra Leone – Somalia – Sudan – Suriname – Thailand – Togo – Uruguay – Zambia – Zimbabwe.

Totalnya ada 44 negara, dan bisa dibayangkan berapa juta orang yang menulis di bucket list mereka tentang keinginannya merasakan salju. Ya elah tinggal masuk kulkas juga bisa kale.

Genks, jika dalam waktu deket ini kamu akan berpergian dalam rangka melunasi impian kamu merasakan salju, please take a note.. kalo musim salju itu, hawa dinginnya gak sama dengan rasanya berada di AC rumah ataupun suhu skating di Mall, lo mungkin ngerasa cadas kalo tidur buka baju even suhu ruangan kamar lo udah di setel paling dingin, tapi lo jangan bandingin ama orang yang negaranya udah biasa suhu dingin.

Temen gw sampe bela-belain minta foto kaga pake baju dengan muka sok cool, di antara derasnya salju yang turun hanya demi bisa songong di Facebook kalo dia udah biasa kena salju.

Walhasil 5 menit kemudian dia meriang, dan foto jepretan gw tadi nge-blur gara-gara salju-salju yang turun. Gak heran waktu dia upload ke FB, banyak temen dia yang ngira kalo dia lagi upload foto penampakan Yeti.

Pengennya bisa cool tapi apa daya:
Meme salju

Beda lagi kasus, kalo Bule yang heran ngeliat di terik panasnya Jakarta, orang-orang kita malah pake jaket kalo keluar rumah. Lagi-lagi ini emang masalah kebiasaan aja, wajar dong, kalo orang kita takut item, secara tontonannya juga K-POP yang mana orang cakep itu putih-putih. Tunggu aja sampe Drama Tanzania meledak di Indonesia.. mungkin ada yang bela-belain gak pake baju kalo naik motor.

Trump Salju

Gw termasuk orang yang concern banget ama musim di Negara yang bakal gw kunjungi. Gw sering banget saltum (salah kostum), salah satu contohnya waktu ke kota Algier di Aljazair, gw ngira yang namanya Negara Afrika itu pasti panas, jadinya bawaan gw kebanyakan kaos oblong. Gak taunya gw datang saat musim dingin yang disertai angin kencang. Parah, gw jadi males kemana-mana.

Ada fakta yang menarik, di selandia baru, di sebuah Peternakan Sapi. Mereka percaya jika sapi-sapi mereka tiba-tiba saja berbaring ke tanah, itu tandanya akan datang musim dingin. Karena Sapi tersebut merasakan adanya perubahan suhu alam, dan mereka merebahkan badannya ke tanah untuk mencari rasa hangat. Sama sih ama manusia, kalo ngerasa hawa dingin juga pengen rebahan ke kasur. If u know what I mean :p

Well, mungkin terdengar sepele, tapi jangan lupa untuk cek musim Negara yang bakal kamu datangi, karena hal kecil kayak gini, bisa ngerusak momen liburan kamu.

Happy checking before traveling Genk! 😀

By: Andrei Budiman
Pic: Google


Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 pemikiran di “[Travellous Mind] Fakta Musim Yang Nyeleneh

  • Fauzi W

    Walau buku Abang lama keluar, setidaknya saya sudah terhibur dengan cerita2 disini. Keep up the good working! 😀

  • Aminah Bunga

    Saya juga py pengalaman yg sama, kadang suka saltum, contohnya waktu ke cina malah bawa baju kaos, jadinya malah boros duit lantaran beli jaket dan sarung tangan. Boleh dibilang checking weather is the most important thing!

    • admin Penulis

      Ke Cina pas musim dingin ya? Waah sama ak juga pernah ngalamin hal yg persis sama, gak bawa sarung tangan. Jadi emang boros, karena beli lagi disana. Heu. Btw, Kirim pengalaman traveling kmu dong 🙂

  • Adrian

    Seperti biasa tulisanmu, selalu bikin mood booster Bang, kurang panjang ceritanya, atau gak banyakin posting lah Bang. Hehehe.

  • Aditya M

    Pengalaman pertama kan ya Bang, bikin artikel pake Gambar Meme? Kereeen Bang! Anyway itu Meme ambil di inet apa buat sendiri Bang?

    • admin Penulis

      Iya nyoba nulis lebih kreatif :D.
      Well, untuk Meme gambar emang diambil dari google, tp bahasa dan pemilihan gambar hingga jadi Meme, Abang yang buat 🙂