Sebungkus untuk bertiga 2


Setiap ada anggota keluarga saya yg berulang tahun, Bakmi Ayam RM Surya wajib muncul di meja makan. Saya ingat pertama kali dikenalkan oleh (alm) ibunda, lebih dari 20 tahun yang lalu. Sejak saat itu, peringatan ulang tahun menjadi momen yang dinanti bersama.

Seporsi Bakmi Ayam dihargai 45 ribu, lebih mahal dari rata-rata harga di tempat makan sekelasnya. Tapi jangan salah, porsinya bisa mengisi perut 3 orang dewasa dengan nyaman. Harus dibungkus ya, saya pernah coba makan di tempat dan ternyata porsinya jauh lebih sedikit.

Rasanya? Enak. Banget. Saya belom pernah nemu sodara, teman, dan mantan pacar yg ngga jatuh cinta pas nyobain. Bakmi goreng dari RM dengan nama bekas maskapai penerbangan yang udah bangkrut maupun RM dengan nama panggilan sayang untuk kakek Tionghoa mah lewattt. Oh iya, hasil akhir bakmi ini cenderung berminyak ya, jadi mungkin ngga semua orang cocok.

Gimana cara dapetinnya? RM Surya ini lokasinya deket Kramat Jati Plaza yg ada carrefournya. Klo dari arah Cililitan, sesudah KJP kira-kira 100m-an, kiri jalan. Klo udah liat RS Pusdikkes AD, berarti kelewat. Plangnya kecil dan posisinya di samping, sampai hari ini cat bangunannya masih berwarna hijau muda. RM Surya buka dari pagi sampai malam, tapi mending telepon dulu biar ngga nunggu lama masaknya (bakmi ayam kayaknya menu yg paling populer di sini). Oh iya, ada 1 hari dalam seminggu dia tutup, tapi saya lupa hari apa.

Rumah Makan Surya
Jl. Raya Bogor no.54
Kramat Jati, Jakarta Timur
Telp.: (021) 809 6039

By: Dinda


Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 pemikiran di “Sebungkus untuk bertiga