Algeria, the land of Sea, Sun and Sand 10


Aljazair atau Algeria adalah sebuah negera yg nama ibukotanya Aljir. Negara ini terletak di Afrika utara berujung pada laut mediterania. Jika kamu mau ke Eropa, tinggal nyebrang dengan kapal ferry sekitar satu jam perjalanan bisa nyampe ke Spanyol, saya sendiri sih gak sempet tapinya hehe…

kota

kota

Nah Traveler, Negara Aljazair ini mayoritas penduduknya beragama Islam. Akan tetapi untuk urusan toleransi sangatlah bagus, terbukti dengan adanya gereja yang sangat indah bernama Notre Dame d’Afrique yg dibangun pada tahun 1859 yang sampai saat ini masih digunakan. Negara ini banyak menyimpan bangunan bersejarah sisa peninggalan Perancis dan peninggalan Romawi kuno.

notre

build

build

Bangunan-bangunan sisa peninggalan prancis bisa kamu lihat di sepanjang jalan ibukota. Bangunan ini hingga sekarang masih dipergunakan untuk apartment, kantor, hotel dan pertokoan. Salah satu kota peninggalan jaman Romawi adalah Djemilla. Jarak dari ibukota ke Djemilla sekitar 400km dengan waktu tempuh sekitar 5 jam dengan menggunakan mobil melalui jalan tol.

djemilla

djemila

djemilla

djemilla

Jalan tol disini bagus-bagus lho, selain gratis tentunya ga ada macet. Oh ya traveler, Indonesia juga berandil besar dalam pembangunan jalan tol di Aljazair yg dikerjakan oleh Wika. Selain Wika ada juga Pertamina yg mempunyai ladang minyak di Aljazair lho.

tol

Selama disini, saya jarang banget makan nasi, soalnya susah cari nasi, duhh kebanyakan restoran cuma menyediakan roti soalnya roti makanan utamanya. Kalo kamu mau makan nasi bisa cari restoran Asia lainnya.

couscous

Makanan khas Aljazair adalah Couscous, makanan ini bahan dasarnya gandum yg dicampur daging dan rasanya kurang bersahabat dengan lidah saya, soalnya saya biasa makan bakwan hehehe.
Sedikit informasi nih kalo kamu mampir ke Aljazair, jangan sembarangan memfoto karena disini banyak sekali larangan buat foto diantaranya adalah bangunan pemerintahan, kepolisian, seerta komplek militer. Kalo kalian ketahuan pasti akan disuruh hapus fotonya.

monumen

Kalo kalian mau kesini, bisa ajuin visa ke kedutaan Aljazir dulu traveler. Siapin aja fisik yang kuat soalnya perjalanan kesini 14 jam di pesawat gan hehe..
Sampai jumpa lagi dan hepi travelling!

car

By: Bambang Krisfian (ig: @bambangkrisfian)


Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 pemikiran di “Algeria, the land of Sea, Sun and Sand